Tim Baseball Lampung Siap Menyambut New Normal

Tim Baseball Lampung Siap Menyambut New Normal

Pemerinta telah membuat sebuah tatanan baru untuk menjaga produktivitas di tengah pandemi covid-19 yang dikenal dengan new normal. Dengan tatanan kehidupan yang baru masyarakat dapat melakukan kegiatan kembali dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ada, salah satunya bidang olahraga.

Cabang olahraga baseball Lampung sudah mulai bersiap untuk new normal atau sebuah tatanan hidup baru dengan melaksanakan berbagai aktivitas atau kegiatan. Namun, semua aktivitas atau kegiatan yang akan dilakukan tersebut tetap megacu pada protokol kesehatan sebagai pencegahan covid-19. Informasi tersebut disampaikan oleh Rahmat Mirzani Djausal Ketua Umum Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Lampung. Untuk mendukung kegiatan tersebut, pihak perbasasi akan menggelar sosialisasi terlebih dahulu di lapangan Softball PKOR Way Bandar Lampung.

Tim Baseball Lampung Siap Menyambut New Normal

Berlangsungnya kegiatan sosialisasi yang akan dilaksanakan tersebut, dilakukan untuk menghadapi tatanan kehidupan baru dalam menghadapi pandemi covid-19 dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang berlaku. Dalam sosialisasi tersebut, diharapkan para senior, atlet, pelatih, serta insan olahraga baseball dapat hadir.

Protokol kesehatan yang akan dilaksanakan mencangkup enam poin sebagai acuan protokol kesehatan sebagai langkah pencegahan covid-19 yang dilakukan dalam berkegiatan olahraga baseball menuju new normal tersebut. Dengan protokol kesehatan wajibnya mencangkup yang pertama yakni mengecek suhu tubuh, yang kedua wajib melakukan cuci tangan dengan sabun dan juga memakai hand sanitizer saat berkegiatan di dalam lapangan ataupun setelahnya.

Diluar itu, pelatih, atlet, atau pengunjung wajib mengenakan masker. Protokol kesehatan yang keempat adalah apabila merasa kurang sehat serta suhu tubuh mencapai 37 keatas akan disarankan beristirahat terlebih dahulu. Kelima, para atlet disarankan untuk menggunakan perlengkapan pribadi dan juga tidak diperkenankan saling meminjamkan kepada atlit lainnya. Hal tersebut juga berlaku kepada pelatih. Terakhir, wajib semuanya wajib untuk menjaga jarak minimal 1 hingga 1,5 meter.

Dengan adanya protokol kesehatan yang dijalankan dan wajib ditaati oleh semua atlet, pelatih, dan pengunjung maka diharapkan latihan baseball yang kembali akan dilaksanakan dapat berjalan dengan baik dan memiliki dampak positif sebagai upaya menjaga kebugaran dan keterampilan para atlet. Selain itu, semoga rencana tersebut dapat berjalan lancar sesuai dengan melaksanakan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.